Tips Cara Merawat Komputer Yang Benar

Sunday, August 21, 2011

Tips Cara Merawat Komputer Yang Benar

komputerKalau kita dengar komputer mungkin bagi kita tidak asing dengan alat ini. Memeng alat ini sekarang sudah banyak di miliki oleh banyak orang apalagi orang yang memang bekerja di kantor maupun bekerja di kedinasan. Di sini saya akan meberikan sedikit cara tentang bagaimana cara merawat komputer yang benar. Mungkin masih sedikit orang yang kurang faham bagaimana merawat komputer yang benar itu, karena kalau kita memiliki komputer yang pertama memang harus mencintai komputer itu  kayak pasangan kita yang di cintai. 
OK…langsung saja








Pertama mungkin kita harus mengenal semua alat yang merupakan bagian dari komputer itu. Misalnya saja seperti Keyboard, Monitor, Mouse, dan CPU. Disini yang harus kita perhatiak satu demi satu untuk membersihkannya! Saya akan menerangkan langkah demi langkah caranya.
1. Langkah pertama yang akan kita bersihkan adalah monitor CRT maupun LCD, memang alat ini ada sedikit perbedaan namun untuk pembersihan sama saja. Ambil sebuah pemberih dari kuas maupun dari kain yang halus, bersihkan bagian depan layar maupun bagian samping depan dan belakangnya agar bersih dari debu. Kemudian bagi monitor yang memakai soket VGA dilihat bagian soket kena kotoran tidak kalau kena bersihkan dengan kuas anda sampai bersih.
2. Langkah kedua kita bersihkan bagian dari mouse, untuk alat ini sangatlah mudah tinggal ambil lap dari kain halus dan lap sampai bersih hingga debu maupun bekas kotoran tangan hilang.
3. Langkah ke tiga membersihkan keyboard yang agak sedikit rumit sekali, karena kita memang harus bisa lebih teliti dalam membersihkan keyboard ini. Untuk alat pembersih sebaiknya memakai kuas yang halus saja karena tempatnya sangat kecil dan banyak sekali selah tipis yang membatasi tiap abjad yang ada di keyboard. Masukkan kuas tersebut ke bagian celah dan rongga kecil itu sehingga bisa masuk dan gerak-gerakkan biar debu yang menempel bisa lepas dari keyboad biasanya kalau tidak debu rokok ada kotoran kecil. Setelah itu bisa anda tiup maupun pakai kipas angin  .
4. Langkah ke empat memang agak sedikit rumit sekali karena hal ini menyangkut apa yang dikatakan otak dari segala otak komputer. Disini merupakan ada beberapa komponen yang harus kita bersihkan tapi harus sedikit hati-hati dalam membersihkanya. Pertama kita buka penutup bagian cpu anda dengan hati-hati setelah itu lihat bagian kipas yang merupakan untuk keluar masuk angin biasanya banyak debu yang menempel karena udara masuk maupun keluar, ke dua lihat bagian mailboard yang berupakan tubuh dari komputer dan bersihkan dengan kuas halus jangan sampai ada komponen yang lepas dalam membersihkan. Setelah itu lihat bagian hard drive besrsihkan juga sampai bersih dengan menggunakan kuas yang halus dengan berlahan . Kalau semuanya sudah bersih silahkan tutup kembali CPU anda sesuai perangkat, jangan lupa kalau lebih bagusnya kalau udara bisa keluar masuk secara bebas jadi membuat komputer proses lebih bagus.
Mungkin itu yang bisa saya kasihkan kepada kalian semuanya tip merawat komputer. Semoga ini bisa menambah manfaat anda dan menambah pengalaman anda semua.

0 komentar:

Post a Comment